Newest Post

// On :Rabu, 24 Oktober 2018

AOV Jadi Satu-satunya MOBA Mobile di Asian Games 2018Foto: Garena Indonesia
Jakarta, CNN Indonesia -- Asian Games 2018 menghadirkan cabang olahraga terbaru tahun ini, salah satunya eSports. Walau masih dalam bentuk pertandingan ekshibisi, hingga saat ini sudah ada enam game yang terpilih untuk dipertandingkan, salah satunya adalah Arena of Valor (AOV).
Informasi mengenai keterlibatan AOV dalam Asian Games 2018 tersebut disampaikan oleh Public Relations Associate Garena Indonesia, Putri Dini Azizi. Menurut Putri, dipilihnya AOV menjadi salah satu game eSports Asian Games 2018 ini adalah bukti bahwa AOV telah berkembang pesat menjadi game yang banyak diminati.

"Aku rasa perkembangannya sudah cukup baik, yang mana dibuktikan dengan kemarin AOV terpilih sebagai satu-satunya mobile game khusus untuk MOBA, yaitu Multiplayer Online Battle Arena yang bertanding sebagai demonstrasi sport di Asian Games kemarin," jelas Putri, pada Kamis (30/8/2018).


Putri juga mengatakan bahwa saat ini AOV telah mencapai 10 juta unduhan di Indonesia dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Meski tak berkembang pesat seperti di negara asalnya, China, AOV Indonesia sudah mulai mengirimkan para tim-tim AOV ke pertandingan internasional.

"Waktu itu kita di Juli ada AWC, yaitu AOV World Cup. Walaupun memang belum sempat juara di situ, cuma memang dengan menjadi perwakilan di sana saja itu menurut saya sudah cukup baik," jelasnya.

Untuk merangkul para penggemar dan pemainnya, AOV Indonesia membangun komunitas dan menggelar event komunitas. Salah satu kegiatan yang komunitas ini lakukan, termasuk dalam menyemarakkan eSports Asian Games yaitu mengadakan nonton bareng pertandingan AOV.

"Itu juga ditunjukkan kemarin kita ada acara nobar (nonton bareng), kita bangun komunitas dan mereka bisa melakukan seperti acara nobar, jadi ditampilkan di layar, streaming tentang pertarungan AOV yang kita adakan di 25 kota. Dari data yang telah kita kumpulkan itu total yang ikut nobar yang hadir di lokasi, bukan dari rumah, ada 3.500 orang," jelasnya.

Selain itu AOV Indonesia juga mengajak penggemarnya untuk mengikuti AOV Dance Challenge yang berlangsung mulai 23 Agustus sampai 15 September 2018. Dalam rangka meramaikan challenge ini, 20 influencer Instagram juga sudah mengikuti challenge ini, di antaranya @yogaarizona, @natyashina, @rendypritananda, dan @rchelcia.

Adapun cara untuk mengikuti challenge ini adalah sebagai berikut:

1. Download lagu yang sudah kami siapkan*

2. Ikutan dance seperti dalam video

3. Post di Instagram kamu dengan hashtag #JanganSalahPilihDance #AOVAsianGames

4. Tag 3 orang teman kamu dan @garenaaovid

*Download lagu full: aov.co.id/dancesong1

*Download lagu short: aov.co.id/dancesong2

*Download video: aov.co.id/dancevideo

Pada akhir periode, akan dipilih video paling kreatif yang akan mendapatkan satu (1) unit Google Pixel 2 XL. Selain itu akan ada 10 powerbank untuk video yang paling menghibur. Ayo ikutan challenge-nya dan raih hadiahnya!

Selain membuat AOV Dance Challenge, AOV Indonesia juga sempat meluncurkan video viralnya bersama Bowo Alpenliebe dengan slogannya 'Jangan Salah Pilih AOV'.


Video viral tersebut pun turut mendapat beragam tanggapan dari influencer Instagram. Bahkan beberapa di antaranya membuat parodi video yang menuai banyak reaksi lucu dari netizen, di antaranya parodi yang dilakukan @yogaarizona dalam akun Instagrammnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Gaming //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //