Newest Post

// On :Rabu, 24 Oktober 2018

Cara Mengatasi Lag Parah Saat Bermain PUBG Mobile

PlayerUnknown's Battlegrounds atau sering disebut dengan PUBG, adalah sebuah game battle royale yang sangat laris dimainkan dan kini sudah rilis di Mobile. Saya juga memainkan game ini, overall memang sangat asik, ada banyak sekali tantangan yang menarik dan itu membuat Saya ketagihan. Apalagi kalau sudah mabar sama teman - teman, pokoknya asik sekali. Namun biasa muncul kekesalan ketika lag parah saat bermain pubg mobile ini, bahkan sampe ngeluarin kata - kata kasar wkwk. 


Cara Mengatasi Lag di PUBG Mobile


Nah oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Saya ingin membagikan kepada kalian tentang Cara Mengatasi Lag Parah Saat Bermain PUBG Mobile. Mari simak artikel ini sampai habis...

Usahakan Spek Cukup


Nah ini penyebab pertama terjadinya lag saat bermain pubg mobile. Untuk mendapatkan gerakan yang smooth tentu kita harus mempunyai spek yang cukup, setidaknya masuk ke spek minumun.

Nah untuk pengguna Android dengan RAM 2GB, Android 5.1.1 (Lollipop) ke atas, dan penyimpanan 1,5GB sudah bisa memainkan pubg mobile di settingan low. Sedangkan untuk pengguna IOS, Anda bisa memainkannya di iPhone 5S ke atas yang menggunakan iOS v9.0 ke atas.

Setting Kualitas Grafis Game


Cara Mengatasi Lag Parah Saat Bermain PUBG Mobile

Cara untuk mengatasi lag saat bermain pubg mobile selanjutnya yaitu dengan menyesuaikan atau menurunkan grafis. Ingatlah settingan grafis sangat tergantung kepada spek HP Anda. Jadi jangan memaksakan untuk mendapatkan grafis Ultra HD jika spek hp Anda rendah.

Saya sendiri menggunakan Redmi 4X RAM 2GB menyetting di Smooth dan FPS di Low. Memang kualitas gambar tidak terlalu bagus, tapi tidak terlalu buruk juga menurut Saya jika dibandingkan dengan game serasi lainnya. Namun dengan settingan seperti ini Saya bisa bermain dengan lancar tanpa lag.


Setting Server

Cara Mengatasi Lag Parah Saat Bermain PUBG Mobile

Di game PUBG Mobile ini terdapat beberapa server, seperti Asia, Amerika, dan Eropa. Mungkin ini tujuannya supaya server tidak overload ketika banyak yang bermain. Nah untuk mengatasi lag saat bermain, kita bisa mengguna server yang memiliki ping terkecil (warna hijau). Misalnya karena Saya berinternet menggunakan server Indonesia, maka otomatis server yang cocok yaitu server Asia. Jadi intinya gunakan aja server yang memiliki ping kecil (warna hijau).

Gunakan Jaringan yang Stabil

Penggunaan jaringan yang stabil juga bisa mengatasi lag saat bermain pubg. Ini sangat jelas, karena game yang kita mainkan adalah game online dengan banyak pemain berjumlah 100 orang. Maka untuk tetap terhubung kita harus memakai jaringan internet yang stabil. Ciri jaringan internet stabil yaitu angka ping selalu kecil (warna hijau).

Jangan Bermain Ketika Baterai Kosong

Faktor lag parah selanjutnya yaitu bermain pubg ketika baterai dalam keadaan kosong, bahkan dibawah 10%. Pada saat kondisi seperti ini, janganlah memainkan pubg meskipun di charger sekalipun. Karena kondisi seperti ini hanya akan merusak daya tahan baterai Anda. Lebih baiknya charger dulu sampai penuh dan lanjut main lagi.

Hapus Aplikasi Latar Belakang

Cara Mengatasi Lag Parah Saat Bermain PUBG Mobile

Aplikasi latar belakang yang sangat banyak bisa menyebabkan lag parah saat bermain pubg mobile. Karena aplikasi latar belakang tersebut tetap akan dipikirkan oleh otak HP walaupun sudah tidak digunakan. Maka lebih baik kita menghapus dulu semua aplikasi latar belakang ketika selesai menggunakan aplikasinya.

Mungkin sekian yang bisa Saya bagikan tentang mengatasi lag saat bermain pubg. Semoga bermanfaat dan bisa membuat permainan Anda lebih asik lagi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Gaming //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //